Rumah di Depok yang Digerebek Polisi karena Ada Jeritan, Isinya Sangat Mengejutkan

Depok – Sebuah rumah yang sudah tidak berpenghuni kosong digerebek Tim Jaguar Polresta Depok setelah polisi menerima laporan ada suara jeritan dari rumah tersebut. Setelah didatangi, tidak ada orang di dalam rumah itu dan polisi justru menemukan benda-benda mistis, salah satunya boneka kayu jelangkung.

Rumah itu terletak di Jalan Tole Iskandar No 6 RT 01 RW 19, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Depok. Rumah tersebut memiliki luas sekitar 210 meter persegi.

Rumput ilalang tinggi menutupi ‘wajah’ rumah itu. Rumah tersebut tampak tidak terawat dan hampir ambruk.

Di depan rumah bercat krem itu, terdapat pohon beringin dengan akar yang menjuntai. Kerusakan tampak di beberapa sudut bangunan rumah tersebut.

Tim Jaguar kemudian masuk ke rumah itu. Rumah tersebut memiliki beberapa kamar.

Ada beberapa barang rongsokan di dalam kamar. Potongan kayu berbentuk salib yang disebut ‘jelangkung’ oleh polisi juga masih ada, tetapi tanpa ‘rok SMA’. Di depan jelangkung, ada sebuah kendi ditutup dengan kain lap yang lusuh.

Di ruangan lain, tampak pakaian menggantung. Ada juga tikar kotor tergelar di atas lantai yang juga kotor.

Rumah tersebut digerebek Tim Jaguar pada pukul 02.00 WIB, setelah polisi mendapatkan laporan adanya suara jeritan dari dalam rumah. Warga khawatir ada perbuatan pidana kekerasan di dalam rumah itu sehingga melapor kepada tim Jaguar, yang kebetulan sedang berpatroli malam itu.

Namun, setelah sumber suara itu sudah dicari-cari, namun tidak ada seorang pun di dalam rumah. Tim Jaguar justru menemukan benda-benda yang berkaitan dengan hal mistis di dalam rumah tersebut.

Ketua dari Tim Jaguar Iptu Winam Agus menduga rumah kosong itu dimanfaatkan oleh oknum untuk melakukan pesugihan.

“Analisa kami, ternyata ada orang yang manfaatkan rumah ini seakan-akan berhantu untuk mencari sesuatu, misal mungkin orang beli togel ada medianya jelangkung, kain kafan mungkin untuk pesugihan,” jelas Winam.